Beberapa Cara Posting Jualan Di facebook Yang Menarik

cara posting jualan di facebookGimana sih, cara posting jualan di facebook supaya dagangan kamu bisa laris manis? Nah, ini menjadi salah satu tantangan bagi setiap olshoppers ya. jualan via dunia maya memang terbilang susah-suah gampang sih. Bahkan akan banyak susahnmya diawal. Namun, ketika kamu bisa membuktikan kepada para customers bahwa dagangan kamu berkualitas dan layak dibeli, tentu rupiah akan terus mengalir deras ke kantong.

Beberapa kendala dalam melakukan penjualan via medsos seringkali ditemui. Contohnya, pada kasus hit and run. Apa itu? Nah, para olshoppers pasti pernah mengalami masalah ini. Dimana kamu di di chat oleh calon customers, yang banyak tanya tentang produk, tapi tidak jadi beli. Yang lebih parah, ada yang sudah pesan, namun tak kunjung di bayar. Saat ditanyakan kepastiannya, eh malak menghilang tanpa jejak. Duh, sedih ya?

Tapi kendala-kendala semacam ini seharusnya tak menjadikan kamu patah arang ya. masih ada banyak jalan menuju roma kok. Diantara seribu customer, paling hanya segelintir yang begitu. Lalu, bagaimana ya cara membuat postingan jualan di facebook yang menarik itu?

1. Kualitas Gambar atau Foto

Kualitas Foto atau gambar dagangan kamu merupakan hal sangat panting lho. ini adalah representasi produk yang kamu jual. Percuma juga, seandainya barang yang kamu perdagangkan memiliki kualitas yang baik, tapi kualitas foto atau gambar yang kamu unggah dalam kolom facebook tak berkualitas. Lagi-lagi, karena kamu berjualan di dunia maya, konsumen kan tidak bisa menjamah produknya secara langsung. Hanya foto yang dapat mewakilinya. Jadi, pastikan kamu menggunakan foto atau gambar dengan kualitas terbaik ya.

Untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal, kamu bisa menggunakan kamera yang dapat menangkap resolusi gambar dengan baik. Sebagai pemula, kamu juga bisa menggunakan kamera handphone kok. Hanya saja, perhatikan pencahayaannya ya. supaya gambar yang kamu tangkap bisa maksimal. Selain itu, angle foto juga perlu diperhatikan.

Baca Juga :  Cara Membuat Fanspage Facebook untuk Bisnis

2. Perhatikan Waktu Posting

Cara posting jualan di facebook yang paling bagus adalah dengan mengupload dagangan di waktu-waktu utama. Prime time biasanya ada pada pukul 17.00 hingga 21.00. ini adalah waktu lepas kerja, namun sebelum beristirahat. Pada waktu ini, banyak orang yang sedang luang dan menyempatkan diri berselanjar di dunia maya. Nah, ini adalah cara terbaik dalam ‘meracuni’ calon customer dengan produk-produk terbaik yang kamu miliki.

Pemilihan waktu yang tepat juga mengurangi kejenuhan penghuni dunia maya, utamanya facebook. Jangan sampai, karena kamu terlalu sering memposting dagangan, dan ternyata dangannya itu-itu saja, malah membuat teman-teman di facebook kamu jadi merasa jenuh.

3. Keterangan Yang Jelas

Nah, ini juga tak kalah pentingnya nih. Ada beberapa keterangan yang perlu kamu perhatikan kelengkapannya. Pertama, adalah keterangan tentang diri kamu sebagai penjual. Isinya bisa nomer kontak yang bisa dihubungi, alamat outlet atau kota domisili, alamat email, dan lain sebagainya. Yang kedua adalah keterangan tentang barang yang dijual. Misal, kamu menjual baju, tentu ada keterangan bahan, ukuran yang jelas, warna apa saja yang tersedia dan kemungkinan perbedaan warna dari gambar dengan barang aslinya. Karena, perbedaan sekecil apapun memang harus di infokan diawal. Ini menghindari dugaan penipuan nantinya.

Cara posting jualan di facebook akan memberikan hasil terbaik apabila dilakukan secara menarik dan tidak biasa. Kamu bisa menyelipkan beberapa tips yang berkaitan dengan baranga dagangan kamu. Bikin sesuatu yang greget, sehingga orang-orang tertarik untuk menengok ke lapakmu.

 

Bagikan Ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *